A Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon

Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon

Penulis

  • M. Anisul Fata, M.E STIE Cirebon Penerjemah

Kata Kunci:

Electronic-Word of Mouth; Brand Image; Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Di Cabang Kesambi Kota Cirebon. Selain itu mengevaluasi seberapa besar kontribusi eWOM dan citra merek dalam memengaruhi preferensi konsumen Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Kelurahan Kesambi Kota Cirebon yang berjumlah 6.277 orang. Penetuan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus solvin dengan Dan Teknik pengambilan Sampel menggunakan accidental sampling mendapatkan hasil 98 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Dengan hasil penelitian. (1) Electronic-Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,003) < dari 0,05 dan t-hitung (3.053) > dibandingkan t-tabel (1.985). (2) Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,000) < 0,05 dan t-hitung (5.615) > dibandingkan t-tabel (1.985) (3) Electronic-Word Of Mouth (x1), dan Brand Image (x2) secara serempak adalah signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • M. Anisul Fata, M.E, STIE Cirebon

    Ali, H., Djumahir, D., & Rofiaty, R. (2019). Pengaruh brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen di Kota Malang). Jurnal Aplikasi Manajemen, 17(2), 294–301.

    Devkant Kala, D., & Chaubey, D. S. (2018). The impact of electronic word-of-mouth on consumer brand attitude and purchase intention. International Journal of Research in Marketing Management and Sales, 1(2), 24–30.

    Fairuz, R. N., Prasetyo, B., & Kartikowati, S. (2023). The impact of e-WOM and brand image on consumer purchasing decisions. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 8(1), 13–21.

Unduhan

Diterbitkan

2025-09-03

Cara Mengutip

A Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon: Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon. (2025). Jurnal Ekonomi Manajemen, 1(1), 188-190. https://jurnal.stiecirebon.ac.id/index.php/jurnalstiecrb_com25/article/view/7