A Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Kesambi Kota Cirebon
Keywords:
Electronic-Word of Mouth; Brand Image; Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Di Cabang Kesambi Kota Cirebon. Selain itu mengevaluasi seberapa besar kontribusi eWOM dan citra merek dalam memengaruhi preferensi konsumen Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Kelurahan Kesambi Kota Cirebon yang berjumlah 6.277 orang. Penetuan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus solvin dengan Dan Teknik pengambilan Sampel menggunakan accidental sampling mendapatkan hasil 98 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Dengan hasil penelitian. (1) Electronic-Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,003) < dari 0,05 dan t-hitung (3.053) > dibandingkan t-tabel (1.985). (2) Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini terlihat dari nilai signifikan (0,000) < 0,05 dan t-hitung (5.615) > dibandingkan t-tabel (1.985) (3) Electronic-Word Of Mouth (x1), dan Brand Image (x2) secara serempak adalah signifikan terhadap Keputusan Pembelian